Selasa, 30 Mei 2017

Ikuti 9 Tips Berhijab agar Tidak Gerah dan Kepanasan Berikut Ini


Salah satu alasan yang sering dikeluhkan wanita berhijab adalah gampang merasa gerah. Tapi masalah itu seharusnya tak sampai membuat kita melepaskan hijab. Kalau karena alasan panas atau gerah, itu bisa diatasi dengan menggunakan tips berikut ini.
1. Memilih bahan hijab yang tepat
Kain katun umumnya yang paling disukai oleh para hijaber. Sebab kain ini bisa menyerap keringat dengan baik. Selain itu bisa juga dengan memilih hijab yang terbuat dari kain jersey atau kaos.
2. Memakai baju atasan berwarna putih
Yap, ini sangat membantu agar kamu tidak merasa terlalu gerah. Pakaian warna putih ini akan membantu "menangkal" panasnya sinar matahari.
3. Hindari aktivitas yang menimbulkan keringat
Seperti kerja atau aktivitas yang berat. Karena pastinya suhu tbuhmu akan meningkat dan itu memicu timbulnya keringat.
4. Hindari memakai pakaian bertumpuk
Seperti dengan menambahkan blazer atau sweater. Outer tersebut tentu akan membuat tubuhmu makin cepat gerah.
5. Pakai Bawahan yang longgar
Baik celana maupun rok, sebaiknya kamu pilih yang longgar. Hindari memilih busana bawahan yang ketat, sebab itu akan membuat sirkulasi udara terbatas sehingga meningkatkan suhu tubuh.
6. Gunakan atasan yang longgar
Demikian juga untuk busana atasan, pilih yang longgar. Seperti misalnya menggunakan blus atau tunik. Dengan pemilihan busana yang tepat ini bisa membantu sirkulasi udara di sekitar tubuh menjadi lancar.
7. Hindari rambut basah
Sebelum mengenakan hijab, sebaiknya pastikan kondisi rmabut dalam keadaan kering. Kalau rambut masih basah, terus kita memaksakan diri untuk memakai hijab, jadinya ini bisa memicu eningkatnya suhu. Ya gitu deh, jadinya kita gampang ngerasa gerah.
Untuk itulah sebaiknya, sebelumnya kita perlu memastikan lebih dulu rambut kita kering. Kita bisa mengeringkannya secara alami atau jika memang terburu-buru bisa menggunakan hair dryer.
8. Tetap komitmen
Mungkin kalau baru awal-awal mengenakan hijab, rasa panas dan tidak nyaman itu masih sering dirasakan. Tapi percayalah dengan bekal komitmen kamu yang sudah memutuskan berhijab, hambatan tersebut sama-sekali bukan soal. Panas dan gerah tak akan mampu meruntuhkan niatmu dalam berhijab.
9. Konsultasi
Kalau memang belum begitu paham apa bahan jilbab yang nyaman dan tidak gerah, jangan ragu untuk berkonsultasi. Seperti saat misalnya beli di situs jual hijab online kita bisa bertanya kepada CS yang melayani mengenai jilbab seperti apa yang cocok untuk kebutuhan kita. Utarakan seperti apa jenis kegiatan yang bisa kita lakoni dan kita ingin agar tidak gerah saat memakai jilbab. Pasti customer service tersebut akan memberikan rekomendasi jilbab yang tepat.
Ya, pada akhirnya kembali ke niat awal kita dalam berhijab untuk menjadi muslimah sejati. Kalau kita ingat akan apa niat dan tujuan kita, insya Allah tak ada halangan yang terlalu berat untuk dilewati. 

Tidak ada komentar:
Write komentar